Hariring Peuting

edisi Petualangan Si Joe, menggapai langit-langit mimpi.

Saturday, March 26, 2005

character building

Ternyata bukan bayi aja yang masih polos sewaktu dilahirkan, tetapi waktu kita masih freshgraduate (baru lulus kuliah,red.) juga masih polos cuma mungkin berbeda pengertian. Saat kita baru lulus, karakter kita dalam bekerja (ini khusus bagi yang jadi kuli alias pekerja seperti saya) belum terbentuk dan biasanya tempat pertama kali kita bekerja banyak membentuk karakter tersebut.
Ini saya rasakan ketika saya berpindah dari pekerjaan lama ke pekerjaan yang baru, yang notabene lingkungan serta bidangnya sama sekali berbeda. Sangat sulit untuk menyesuaikan diri pada bulan bulan pertama, apalagi dulu saya pernah berwirausaha sehingga ada karakter tambahan yaitu gak mau diatur oleh bos. Saya pun harus kerja ekstra keras agar bisa menyesuaikan dengan keadaan. Belum lagi ditambah belum tumbuhnya kepercayaan dari rekan rekan kerja saya, mengingat background kerja saya sebelumnya yang emang gak nyambung dengan kerjaan sekarang, jadi masih dianggap kurang bisa. Tapi gimana lagi, itu udah resiko. Ya saya jalanin aja, semuanya kan hanya masalah waktu dan proses. Semua orang pun mulai dari tidak bisa hingga menjadi bisa. Untungnya temen temen di site lain cukup membantu dengan adanya sharing pengetahuan. Cuma kadang kadang suka males juga, kalo dah gitu pelariannya kalo gak chat ya nulis blog hehehe.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home