Hariring Peuting

edisi Petualangan Si Joe, menggapai langit-langit mimpi.

Sunday, August 14, 2005

let the life goes on

benarkah aku telah berubah? pernyataan seorang teman tentang aku yang sekarang lain dari aku yang dulu membuat aku menerawang mempertanyakan kebenarannya.
Semua orang pasti akan berubah seiring dengan perjalanan waktu dan pelbagai hal yang dilaluinya. Yang jadi pertanyaan adalah apakah berubah menjadi lebih baik ataukah malah menjadi lebih buruk. Ternyata memang setiap saat kita harus mengevaluasi diri. Rasanya memang aku telah berubah. Aku yang sekarang, sebagian memang bukan aku yang dulu lagi. Ada hal-hal yang datang dan pergi dari diriku.

Aku yang sekarang tak ingat lagi kapan terakhir aku tertawa begitu lepas sehingga hilang semua beban dihati. Aku yang sekarang tak mampu lagi melakukan hal-hal gila diluar kebiasaan pada umumnya. Aku yang sekarang tak lagi punya idealisme sebesar dulu. Aku yang sekarang lebih banyak berkutat dengan teknologi ketimbang berbicara dengan alam. Aku yang sekarang berlumur dosa sehingga harus lebih banyak bertobat. Aku yang sekarang sangat merindukan kebersamaan bersama sahabat-sahabatku. Aku yang sekarang berfikir lebih banyak sebelum melakukan tindakan. Aku yang sekarang lebih matang dalam hal emosi. Aku yang sekarang punya rasa tanggungjawab. Aku yang sekarang mulai menerima apa adanya. Aku yang sekarang punya cita-cita yang lebih besar. Aku yang sekarang mudah menangis bila ingat betapa besarnya pengorbanan orangtua untukku. Aku yang sekarang lebih percaya diri. Aku yang sekarang mengerti makna cinta. Aku yang sekarang memang banyak berubah.
Lebih baikkah aku yang sekarang dari aku yang dulu...?aku tak tahu.

2 Comments:

  • At 10:11 AM, Anonymous Anonymous said…

    Mmmhhh... :)
    sedikit coment friend',
    klu mau lebih baik lagi,aa' harus bersyukur atau mungkin berharap mendapat masalah,ujian dan kesusahan, karena didalam kesusahan terdapat 2 kemudahan.
    nah... 2 kemudahan itulah yang terkadang susah ditemukan, tapi klu sudah ketemu...biasanya hidup akan lebih cepat dalam berprogress...

     
  • At 1:24 PM, Anonymous Anonymous said…

    ya..

    hidup adalah sebuah pilihan ...
    ke kiri apa ke kanan ..
    ke atas apa ke bawah ..
    setia apa tidak setia ..

    dan sebagainya ..
    dan sebagainya ..

     

Post a Comment

<< Home