Hariring Peuting

edisi Petualangan Si Joe, menggapai langit-langit mimpi.

Saturday, July 16, 2005

kepercayaan...dimana dirimu

Kepercayaan mungkin menjadi sebuah barang langka di jaman edan seperti sekarang ini sehingga begitu sulit mendapatkannya, dan mungkin tolok ukurnya pun sudah berubah sesuai dengan perubahan jaman. Ada yang menjadi percaya karena sesuatu hal tersebut dapat diterima oleh logika berfikirnya, ada yang menjadi percaya karena penampilannya, ada yang dipercaya karena jabatannya dan sebagainya, yang benang merahnya semua bersifat materialistis semata. Cukup skeptis memang, tapi inilah kenyataannya.

Kenapa kita harus bersusah payah mendapatkan kepercayaan seseorang? bukankah kepercayaan itu datang dengan sendirinya. Saya tak mau berambisi menjadi seseorang yang ingin dipercaya, karena ukuran kepercayaan manusia memang berbeda dan ambisi dapat membutakan manusia.
Maka bagi saya pribadi, yang terbaik adalah menjadi diri sendiri, saya hanya mampu melakukan apa yang memang harus saya lakukan dengan sebaik mungkin tanpa ada embel-embel apapun, tapi tetap amanah dan istiqomah, karena kepercayaan akan lari bila dikejar dan akan menghampiri bila kita tak acuh padanya.
Saya hanya ingin jadi seseorang yang bisa dipercaya hanya karena diri saya memang layak dipercaya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home